Jumat, 22 Januari 2010

Blog dan Facebook

Blog, tidak semua orang ternyata sudah memanfaatkan fasilitas keren dan gratis ini. Padahal Blog mempunyai berjuta manfaat dan hikmah, walaupun tidak sedikit juga orang-orang yang menyalahgunakan. Namun, semua itu tergantung siapa yang memakai. Men Behind The Gun. Kenyataannya lagi bahwa lebih banyak orang-orang yang lebih menyukai Facebook karena lebih suka menulis dengan simpel dan sederhana. Menurut saya, untuk perkembangan kepribadian yang lebih baik, jauh lebih bagus blog karena dengan blog, seseorang akan dipaksa kreatifitasnya untuk menuliskan tidak hanya sekedar curahan hati ngawur. Kadang kala saya mengamati beberapa teman saya yang sering menuliskan apa saja kegiatannya bahkan sampai keadaan hati yang saat ini ia alami. Tulisannya cukup pendek, "lagi sedih", "lagi bete", hatiku rindu.." dan masih banyak lagi. Tujuannya simpel, untuk mendapat perhatian orang-orang agar diberik komentar.

Sedangkan ngeBlog, membuat kita dapat berkreasi lebih luas dan lebih bebas. Namun, akan terlihat aneh jika hanya menuliskan tulisan yang sangat simpel seperti itu. Oleh karena itu saya mengajak temen-temen yang suka berfacebook ria untuk ngeBlog. Biar membantu perkembangan softskill dan otak kita.

Facebook masih juga bermanfaat untuk sekedar bersilaturahim dan saling menasehati. Dengan tetap berpegang pada Al Ashr insyaAllah kegiatan ngeBlog dan ngeBook(facebook) akan tetap bermanfaat di mata Allah SWT.

0 komentar:

Posting Komentar

 

Tags

Site Info

Followers

Hasnil Menulis Copyright © 2009 Blogger Template Designed by Bie Blogger Template