Minggu, 10 Januari 2010

Berdoalah

"Dan apabila hamba-hamba-Ku bertanya kepadamu tentang Aku, maka sesungguhnya Aku dekat. Aku mengabulkan permohonan orang yang berdoa apabila ia berdoa kepada-Ku, maka hendaklah mereka itu memenuhi-Ku, dan hendaklah mereka beriman kepada-Ku, agar mereka selalu berada dalam kebenaran." (Q.s. al-Baqarah: 186).

Allah begitu sayang dan mengasihi hamba-hamba-Nya. Sappan lembut-Nya ada di dalam ayat di atas. Allah sangat menyukai hamba-hamba-Nya yang senantiasa memanjatkan doa kepada-Nya. Oleh karena itu dalam hidup, kita tidak boleh lepas dari doa, karena dengan doa, kita bisa merasa dekat dengan Allah. Tatkala doa itu pun tidak atau belum terkabul, kedekatan dengan Allah lah yang membuat hati ini tenang.

Ingin rasanya di setiap saat ku berdoa kemudian kupinta apa saja yang baik untuk diriku, keluargaku, sahabat-sahabatku, orang-orang yang kukenal dan ummat ini. Namun, seringkali waktu ini terasa kurang untuk mendoakan mereka semua. Di setiap aku melihat orang-orang yang sedang kesusahan, aku berdoa di dalam hati agar mereka diberikan petunjuk jalan keluar dan mampu bersabar menjalaninya.

Doa, yaa Allah.. mungkin aku sedikit dalam ilmu, berdzikir dan mengkaji agama-Mu. Namun, dekatkanlah hamba ini kepada Mu dengan setiap doa yang kupanjakan kepada-Mu. Karena hamba yakin kepada Mu.

0 komentar:

Posting Komentar

 

Tags

Site Info

Followers

Hasnil Menulis Copyright © 2009 Blogger Template Designed by Bie Blogger Template